14 Maret 2013

Tips Supaya Batrei Handphone Bisa Awet


Cara menjadikan batrei hp awet
Batrei ponsel awet - Ponsel terdiri dari berbagai macam komponen, salah satunya adalah batrei. Ada beberapa komponen penting pada perangkat ponsel anda, diantaranya layar atau LCD, CPU, dan juga batrei.

Batrei merupakan salah satu komponen penting ponsel yang bisa mengalami kerusakan atau drop dengan sangat mudah apabila penggunaan ponsel dilakukan secara non procedural. Sangat penting bagi para pengguna ponsel untuk mengontrol penggunaan ponsel agar ponsel dan batrei ponsel bisa tahan lebih lama.

Meski kualitas handphone antara satu vendor/merek dengan vendor/merek lainnya dibedakan, namun penggunaan yang teraturlah yang sebenarnya akan sangat menentukan selama apa ponsel anda bisa bertahan dan masih berfungsi secara normal.

Batrei merupakan salah satu komponen handphone yang harganya cukup mahal (original), oleh karena itu maka sangat penting tentunya untuk menjaga dan mengontrol pemakaian ponsel agar batrei ponsel  bisa lebih awet dan tidak mengalami drop.

Sebagai pengguna ponsel, anda memang bisa membeli batrei dengan harga yang murah, namun batrei non original biasanya tidak memiliki daya tahan yang baik sehingga anda harus menggantinya hanya dalam hitungan waktu yang sangat singkat.

Seperti yang saya tekankan diatas, bahwa control penggunaan akan sangat menentukan seawet apa batrei dan ponsel anda. Berikut beberapa tips untuk membuat batrei hp anda bisa tahan lebih lama dan tidak mengalami drop.

Cas / isi ulang batrei secara teratur
Jangan mencabut cas sebelum batrei benar-benar penuh. Usahakan anda mematikan ponsel pada saat anda sedang mengecas batrei.
Jangan menggunakan ponsel untuk ngegame secara berlebihan
Pastikan anda bisa menontol penggunaan ponsel. Ngegame memang ayik, tapi sebaiknya anda membatasinya karena ponsel yang digunakan secara out control akan menjadikan batrei mengalami kerusakan/drop dalam waktu yang singkat.

Lepas batrei dari ponsel jika ponsel mati dalam waktu yang cukup lama (3 hari+)
Meski ponsel tidak dalam keadaan aktif, anda tetap harus melepas batrei dari ponsel jika anda berniat untuk tidak menggunakannya dalam waktu yang lama.

Control penggunaan untuk akses internet
Ada beberapa tipe penggunaan yang akan menghabiskan banyak energy batrei, diantaranya adalah untuk sambungan internet. Usahakan anda membatasi penggunaan ponsel untuk browsing, karena browsing sangan menyedot energy batrei.

Perhatikan aplikasi pada ponsel
Jangan menyimpan aplikasi atau game yang tidak terinstal secara sempurna. Hal tersebut akan menjadikan ponsel anda bermasalah yang berujung pada kerusakan ponsel dan batrei menjadi drop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Anda Berkomentar Untuk Kritik Dan Sarannya
===========================================