22 Maret 2013

MENJADI MAHASISWA TELADAN DAN BERPRESTASI DI KAMPUS

ini tips2nya:
  1. berdoa dan beribadah
  2. rajin masuk kelas
  3. dekat dengan dosen
  4. sering berdiskusi atau belajar kelompok
1. berdoa dan beribadah
ini adalah hal utama yang dilakukan yakinlah bahwa hidup anda akan aman jika anda beribadah. berdoa dan beribadah yang rajin supaya dekat dengan sang pencipta

2. rajin masuk kelas.
anda harus menjadi mahasiswa yang up to date terhadap mata pelajaran. kosentrasilah di setiap mata kuliah yang diambil. seperti halnya anti virus jika tidak sering di update maka akan ketinggalan jaman. sehingga akan mudah terkena virus. begitu juga jika jarang kuliah bisa bisa tidak lulus mata kuliah tersebut.

3. dekat dengan dosen
dekat dengan dosen tidak harus jadi orang yang pandai bergaul, bisa juga dengan aktif dikelas sering memberi masukan untuk dosen yang penting anda harus aktif, yang penting dosen ingat dengan anda karena hal hal yang positif yang ada dalam diri anda.

4. sering berdiskusi dan belajar kelompok
berdiskusi dan belajar kelompok adalah hal yang harus dilakukan mahasiswa. kegiatan ini biasanya akan mempercepat kelulusan karena anda dapat masukan dari berbagai otak yang ada disekeliling anda. yakinlah berkumpulnya orang yang berilmu dalam satu kelompok maka orang-orang yang ada didalamnya akan mendapatkan rahmat sehingga akan dimudahkan dalam segala urusannya.

tips diatas adalah pengalaman saya sebagai mahasiswa. semoga bermafaat bagi kalian semua khususnya para mahasiswa baru yang belum terbiasa dengan kehidupan perkuliahan. trimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Anda Berkomentar Untuk Kritik Dan Sarannya
===========================================