11 Februari 2013

Ciri – Tanda Orang Sedang Berbohong

Sebagai mahluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain nya,kita sebagai manusia tentunya  mau tak mau mesti menjalin hubungan dengan manusia  lainya, namun sayangnya dalam suatu’interaksi’ hubungan  antar manusia, ada segelintir- oknum – manusia yang suka membohongi manusia  lainya,demi kepentingan pribadi dirinya sendiri.
nah…berikut dibawah ini ulasan ringkas guna mengetahui ciri-ciri seseorang sedang berbohong,dan setelah anda mengetahuinya,tentunya anda dapat meminimalisir kerugian, akibat kebohongan yang mungkin akan dilakukan seseorang  pada anda
1. bila ia berbicara, selalu melebih-lebihkan kemampuan  reputasi dan prestasi dirinya sendiri tentang berbagai hal ,ia berlagak  penuh percaya diri dan  ini di lakukanya,agar seseorang atau anda yang akan ’dibohonginya ’  jadi’yakin dan percaya’ kepadanya .

2.lalu saat dia merasa terpojok,akan suatu pertanyaan dari anda…..? cara ngomong dia yang tadinya ,penuh percaya diri, tiba-tiba gaya bicaranya terkesan gugup dan gagap…..,ia coba mengulang-ulang pertanyaan yang anda ajukan padanya.
2. saat dia semakin ‘kepepet’ untuk menjawab pertanyaan dari anda, kosakata yang keluar dari mulutnya berputar-putar….,ia mencoba ‘membiaskan’ suatu  topik pembicaraan yang sedang anda tanyakan dan perbincangkan padanya.
3.lalu Ia sering secara ‘refleks’ memegangi hidungnya, mengusapi  pungung tanganya satu sama lain,mengkerutkan kening ,mengaruk leher  serta rambut/kepala dan ia  tampak  kelihatan makin gelisah.
4. ia juga mulai menghindari kontak mata pada anda,lalu meskipun terjadi’kontak mata’ tatapan matanya kosong menerawang-ia tidak fokus- lagi, sambil sesekali matanya menoleh ke kiri dan kanan ,soalnya ia sibuk dan berpikir keras untuk menutupi kebohonganya pada diri anda.
Demikianlah ,secara umum,tanda-tanda seseorang sedang berbohong,apabila anda merasa,-saat anda sedang berbicara dan bertanya pada seseorang –orang tersebut mempunyai tanda2 dan gelagat seperti hal diatas, patut diduga orang tersebut sedang membicarakan suatu kebohongan pada anda. Namun ,bila anda benar-benar  ingin mengetahui dan mendeteksi kebohongan seseorang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Anda Berkomentar Untuk Kritik Dan Sarannya
===========================================